Hari Pertama Kerja? Apa yg Harus Diperhatikan? ‎(∩_∩)



Sudah diterima kerja ? Waa selamat ya..
Biasanya deg degan tu di hari pertama masuk kerjanya *pengalaman pribadi "̮˚°◦
ώκωķ◦°˚"̮ (• "̮ •)
... (• "̮ •) "̮˚°◦
ώκωķ◦°˚"̮

Dunia kerja berbeda dengan dunia saat sekolah atau kuliah.. Na supaya tidak salah langkah, ini tips nya ya..

1. Cara Berpakaian
Pertama kali yang dilihat orang adalah penampilan kita, nah supaya kesan kita baik, berpenampilanlah yang semestinya.. :)
Pakai pakaian kerja yang nyaman dan rapi, jangan terlalu sexy, usahakan penampilan kita tampak profesional sesuai dengan profesi kita dan tempat kerja kita :)

2. Tepat Waktu
Sangat penting untuk tepat waktu di hari pertama kita kerja. Performa kita awalnya dinilai dari sini.. :)
Perhitungkan waktu make up, berpakaian, sarapan, perjalanan, jangan sampai kita harus lari2 supaya tidak telat..
Gak mau kan sampai disana dengan penampilan seperti orang selesai fitness? ‎​​
º˚˚°:)Н¡н¡н¡:)н¡н¡н¡:)˚˚°º

3. Ramah dan Sopan
Senyum penting di lingkungan yang baru, senyum akan memecah kekakuan antara kita dengan teman-teman baru kita di kantor ‎​(∩_∩)
Jangan lupa sopan santun ya.. Hindari ketawa terbahak-bahak sambil angkat kaki sampai seluruh kantor memperhatikan kita.. :p

4. Inner Circle
Ada banyak teman kantor baru, jika anda termasuk orang yang sulit menghafalkan nama.. Utamakan menghafalkan nama-nama orang sedivisi :)
Baik juga lo mulai mencari teman dekat di tempat kerja baru dengan mangajak makan siang bersama.

5. Pelajari Segala Sesuatu dan Miliki Inisiatif
Ditempat kerja baru pasti banyak hal yang perlu kita ketahui dan pelajari, menggunakan komputer kantor, mengirim fax ke client kerja, ruang-ruang kantor dan fungsinya dll.
Pelajarilah segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan kita. Bertanyalah pada senior atau mentor kita jika ada.
Jangan hanya duduk diam dan menganggur saat tidak ada pekerjaan. Lalukan pekerjaan yang bisa anda lakukan tanpa diminta, simple sekalipun misalnya memberi label angka di keybroad komputer yang mulai menghilang ‎​(∩_∩)

6. Tunjukan Kemampuan Kita
Pada saat yang diperlukan, tunjukan kemampuan kita, misalnya saat ada meeting butuh adanya pendapat, analisa dan ide mengenai trend terbaru dan kita memilikinya sampaikan saja.
Walaupun pendapat kita belum tentu diterima, tak mengapa.. Hei ingat, tidak ada satupun manusia super yang tahu segalanya.. Siapa tahu ada bagian yang senior belum tahu kita menguasainya?
Ingat, pekerjaan adalah tempat kita berkarya ‎​(∩_∩)

7. Milikilah Etika
Milikilah etika kerja, bedakan kepentingan pribadi dengan pekerjaan..
Hindari menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi, misal telp ke orang tua jauh di luar pulau sana.. Menggosipkan BOS dengan rekan kerja lain.. It's BIG NO!

Ok sekian tips dari saya, Inova..
Semoga membantu.. ‎​(∩_∩)

Cheers

Inova Melisa ‎​(∩_∩)
 pin:28C627DE
Whatsapp n hp : 085743422244

Blog blog :
Www.maminyacherish.blogspot.com
Www.resepinovamelisa.blogspot.com
Www.sistainovamelisa.blogspot.com
Www.mamicerdas.com
 www.inovamelisa.wordpress.com

Filled Under:

Dapatkan Uang Saku Disini

Dapatkan Uang Saku Disini
Tambah uang saku? Dapatkan uang bulanan? Yukk jadi dropshiper Toko Cherish Imutt :) Modalnya cm account sosial media, wa atau bbm km lo :) Utk Tahu Caranya? Klik Gambar Uang Hello Kitty Diatas :)