Ingin Tempat Kerja Lebih Nyaman dan Membangun? Ini tipsnya (∩_∩)



1. Sikap "Yes Man"

Selalu mengiyakan tambahan tugas tanpa melihat kapasitas diri is "BIG NO"..

Gak hanya anda yang akan tewas terkapar terlalu lelah, tapi juga menyebabkan hasil kerja anda akan berantakan sehingga bisa mendatangkan komplain pada anda sendiri.

2. Terlalu Pemaaf

Jika anda bertugas sebagai pemimpin team, terlalu pemaaf tidak akan membawa efek yang baik. Jika anggota team anda ada yang keliru, anda harus berani menegurnya bahkan memberikan sangsi.

Tegas bukan berarti galak, dengan ketegasan anda bisa mendisiplinkan team anda dan mereka tidak akan meremehkan anda serta tidak bermain-main dalam menjalankan tugasnya.

3. Terserah..

Setiap kali diminta pendapatnya jawabannya selalu "terserah".. :p

Teman-teman anda membutuhkan partisipasi anda dalam proyek kerja bersama, anda ada disana pastinya setelah melalui tahap seleksi..

Pede dong dalam mengutarakan pendapat, kalaupun keliru anda bisa belajar dari kesalahan kan? (∩_∩)

Hati-hati, "terserahnya" anda bisa di artikan sebagai pasifnya anda.. Orang yang pasif jauh dari promosi dan perkembangan.

4. Cuek Bebek

Yang penting tugas anda selesai, yang lain bermasalah anda masa bodo.

Sebagai sebuah team kerja, kita gak bisa demikian. Tetap pastikan anda tahu kondisi team anda, sering-sering cross cek dengan sesama team kerja.. Saling brain strooming agar saling memahami konsep dan rencana kerja, serta kesalahpahaman dapat dijauhkan.

5. Ms. I'm Sorry

Salah itu manusiawi, tapi mengulangi kesalahan yang sama bukan hal yang baik :p

Anggota team bisa sebal kepada anda, karena sudah bosan dengan terlalu seringnya "sorry" anda.

Belajar dari kesalahan dan terus tingkatkan skill anda, supaya team anda makin berkembang dan nyaman.

6. Miss Bigos

Bergosip memang asyik tapi jadi malapetaka jika dilakukan dalam team kerja.

Gak mau kan perpecahan ada didalamnya? Gak enak banget kerja dalam kubu yang tidak akur.

Jadi? Jaga ucapan anda dan ingatkan teman anda jika

╭(^▽^)╯

memungkinkan

7. Ms. Zzzz

Malas bekerja? Malas melakukan tugas anda karena tahu ini kerja team jadi tanggung jawab bisa ditanggung bersama?

Gak banget deh ya.. :p Team kerja itu bukan satu dua orang yang menjalankan, namun semua bekerja sama untuk mencapai tujuan.

Jangan heran jika anda tiba-tiba di kick dari pekerjaan anda walaupun "alasan" anda sudah bagus.. Heii tidak ada orang yang mau dibodohi.. Dan sepandai-pandainya tupai meloncat bisa jatuh juga..

8. Beautiful Please

Jaga penampilan anda dan juga ruang kerja anda. Gak mau kan ngobrol dengan orang bau badan lama-lama? Atau duduk di ruang super berantakan lama-lama? :p

Penampilan yang bersih dan rapih, serta lingkungan yang nyaman membantu kita mendapatkan performa kerja lebih baik lo.

Ok sekian tips supaya tempat kerja lebih nyaman dan membangun... Semoga membantu (∩_∩)

Best Regard

Inova Melisa pin:28C627DE
Hp atau whatsapp : 085743422244

Blog blog :

Www.maminyacherish.blogspot.com
Www.resepinovamelisa.blogspot.com
Www.sistainovamelisa.blogspot.com
Www.mamicerdas.com
www.inovamelisa.wordpress.com

Filled Under:

Dapatkan Uang Saku Disini

Dapatkan Uang Saku Disini
Tambah uang saku? Dapatkan uang bulanan? Yukk jadi dropshiper Toko Cherish Imutt :) Modalnya cm account sosial media, wa atau bbm km lo :) Utk Tahu Caranya? Klik Gambar Uang Hello Kitty Diatas :)